Topics :

Friday 15 January 2016

Keloid Akibat Luka Bakar


Keloid Akibat Luka Bakar

Keloid Akibat Luka Bakar sangat sulit untuk dihilangkan namun terdapat cara mudah supaya keloid tersebut hilang secara total.

Keloid Akibat Luka Bakar keloid dapat timbul pada bekas luka yang sedang mengalami penyembuhan atau proses regenerasi sel baru. Keloid dapat tumbuh karena proses regenerasi sel sebagai penutup luka mengalami ketidak normalan sehingga produksi sel penutup luka atau fibrolas melebihi batas normal dan akibatnya timbul sebuah benjolan pada kulit seperti daging, namun jika disentuh rasanya halus dan tidak menimbulkan sakit. Pada luka bakar keloid bisa timbul di seluruh area yang terkena luka bakar apalagi jika luka bakarnya termasuk tingkat menengah keatas.



Untuk pencegahan keloid dengan cara biasa sebenarnya hampir mustahil karena keloid sebenarnya adalah sel fibrolas yang bertugas untuk menutup luka secara alami namun tumbuh secara abnormal dan menjadi benjolan. Jika luka telah diberi antibiotik dan tidak terkontaminasi zat asing keloid tidak akan berbahaya, namun jika pada bekas luka tidak diberi antibiotik atau terkontaminasi zat asing yang membahayakan tubuh seperti kuman, bakteri, virus parasit dan lain-lain maka keloid dapat menjadi berbahaya karena virus yang bersarang pada bekas luka malah akan terlindung oleh keloid dan dapat tumbuh dengan sesukanya.

Untuk menghilangkan keloid berserta zat berbahaya didalamnya anda dapat membacanya di artikel berikut ini : Cara Menghilangkan Keloid Secara Total

Terimakasih Telah Setia Mengunjungi Website Informasi Kesehatan

Kami Akan Selalu Menyajikan Artikel Kesehatan Terbaru
Untuk Anda

Post By. Informasi Kesehatan

0 on: "Keloid Akibat Luka Bakar"