Topics :

Friday 29 January 2016

Ciri Ciri Penyakit Keloid

Ciri Ciri Penyakit Keloid keloid adalah salah satu permasalahan pada kulit yang menjengkelkan bahkan lebih menjengkelkan dibanding bekas luka.



Bekas luka hanya berupa garis pada kulit kita dan tidak menimbulkan gejala apa-apa berbeda dengan keloid, keloid ini timbul pada bekas luka dengan bentuk berupa benjolan yang apabila dipegang terasa halus dan tidak sakit, namun keloid ini menimbulkan rasa gatal terutama pada saat baru-baru tumbuh. Rasa gatal tersebut timbul karena keloid tersebut sedang bertambah besar saat keloid bertambah besar didalamnya terdapat sel fibrolas yang diproduksi tubuh dalam jumlah melebihi batas normal, karena memang keloid ini merupakan sel fibrolas yang bertugas untuk menutup luka tumbuh melebihi batas yang wajar sehingga menjadi sebuah benjolan.

Perlu diketahui keloid ini merupakan permasalahan kulit yang sangat membandel, bahkan jika dibiarkan keloid ini tidak akan hilang meskipun tahun-tahun telah berlalu. Jika keloid tersebut hanya tumbuh di bagian tubuh yang tertutupi pakaian bukanlah sebuah masalah yang terlalu besar. Namun bagaimana jika keloid tumbuh pada bagian tubuh yang mencolok seperti lengan, betis, leher, telinga terutama daerah sekitar wajah tentu dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang dengan drastis. Untuk mengatasi keloid dibutuhkan pengobatan yang tepat, dan saat ini masih jarang obat yang dapat menghilangkan keloid. Meskipun obatnya masih jarang bukan berarti tidak ada obat untuk menghilangkan keloid, terdapat obat yang dapat menghilangkan keloid bahkan hingga sembuh total jika ingin tau dan ingin mendapatkan obatnya silahkan klik dan baca artikel berikut ini hingga tuntas => Cara Menghilangkan Keloid Secara Total

Terimakasih Telah Setia Mengunjungi Informasi Kesehatan 
Semoga Sajian Kami Bermanfaat

0 on: "Ciri Ciri Penyakit Keloid"