Topics :

Tuesday 12 March 2013

Menopouse? Masanya Berat Badan Naik



Informasi Kesehatan - Sebagai perempuan pasti akan mengalami dengan apa yang dinamakan menopause. Saat menopause perubahan hormon sampai dengan fisik pasti akan terjadi. Perempuan yang dalam masa menopause akan mengalami perubahan bentuk tubuh atau mengalami kenaikan berat badan sekitar 10-15 pon atau sekitar 5-7.5 kg.

Kenaikan berat badan ini dipicu lantaran kadar estrogen dalam tubuh semakin menurun dan memicu kadar lemak dalam tubuh semakin meningkat. Adapun yang menyebabkan kenaikan berat badan saat fase menopause yaitu progesteron yang menurun dan kadar testosterin juga menurun, sehingga mempersulit tubuh untuk membentuk menjaga kekuatan otot.

Kenaikan berat bada pada fase menopause sebaiknya perlu diperhatikan, karena kita tahu perempuan dalam fase menopause sangat rentan sekali terjangkit berbagai penyakit. Pola hidup sehat yang mencakup olahraga dan makan yang sehat sangat dianjurkan bagi perempuan fase menopause. Karena hal tersebut bisa mengurangi atau mencegah kenaikan berat badan.

Mengkonsumsi bahan makan seperti kedelai sangat baik untuk menjag kestabilan berat badan tubuh. Serta senam aerobic dan jogging juga baik untuk membakar lemak pada tubuh. 

sumber: perempuan [dot] Com

0 on: "Menopouse? Masanya Berat Badan Naik"