Topics :

Monday 11 March 2013

Mana Yang Lebih Sehat? Air Sumur Atau Air Kemasan?

Mana Yang Lebih Sehat? Air Sumur Atau Air Kemasan?


Informasi KesehatanKEBUTUHAN minum memang menjadi kebutuhan dasar manusia. Pemenuhannya, bisa berasal dari air minum sumur rumahan ataupun air kemasan. Setiap harinya, manusia memang disarankan minum minimal 8-10 gelas per hari. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, masing-masing orang memiliki kenyamanan tersendiri untuk memenuhinya.

Dengan kondisi modern seperti sekarang ini dimana kepraktisan menjadi hal yang menjadi kondisi sehari-hari, banyak orang mengandalkan air kemasan menjadi pemenuhan cairan tubuh. Apalagi, air kemasan bisa langsung diminum tanpa perlu melalui proses pematangan. Meski demikian, tak sedikit orang-orang yang menggunakan sumber air sumur sebagai pemenuhan kebutuhan air minum. Lantas, manakah dari kedua sumber tersebut yang aman untuk dikonsumsi?

Dr.dr.Parlindungan Siregar SpPD-KGH  dalam acara Womens Health Expo 2013 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Sabtu (9/3/2013) mengatakan bahwa air kemasan dan air sumur sama-sama aman dikonsumsi. "Air kemasan juga diambil dari air tanah dimana juga mengandung mineral-mineral sama seperti air tanah,"tuturnya. Menyoal air minum, Dr Parlin menegaskan bahwa hal terpenting ketika memilih air minum ialah memerhatikan persyaratannya. "Berasal dari sumber manapun, yang paling penting ialah air itu memenuhi syarat untuk diminum yakni bersih dari kuman dan jernih,"tutupnya.

Sumber : Okezone[dot]com

0 on: "Mana Yang Lebih Sehat? Air Sumur Atau Air Kemasan?"