Topics :

Wednesday 13 March 2013

Benarkah, Racun Lebah Ampuh Atasi Virus HIV?

Benarkah, Racun Lebah Ampuh Atasi Virus HIV?



Informasi KesehatanPENELITIAN untuk mengatasi virus HIV terus berkembang. Baru-baru ini, sebuah studi baru menunjukkan bahwa racun lebah dapat membunuh virus human immunodeficiency (HIV). Para peneliti di Washington University School of Medicine di St Louis telah menunjukkan bahwa racun yang disebut melittin yang ditemukan dalam racun lebah dapat menghancurkan HIV dengan merusak bagian virus. Nanopartikel racun lebah ini lebih kecil dari HIV memungkinkan untuk menghancurkan bagian dari sel HIV, demikian seperti yang dilansir Huffingtonpost.


Melittin menyerang properti fisik yang melekat dari HIV. Secara teoritis, tidak ada cara bagi virus untuk beradaptasi dengan itu. Virus harus memiliki lapisan pelindung, membran berlapis ganda yang mencakup virus. 



Studi ini dilakukan atas karena munculnya berita adanya bayi dari Mississippi dengan HIV yang dikabarkan telah sembuh. Sang ibu didiagnosis dengan HIV selama persalinan dan bayi tersebut menerima pengobatan tiga jenis obat hanya 30 jam setelah lahir. Anak tersebut saat ini berusia 2 tahun, dan sudah berobat selama sekitar satu tahun dan tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi.


Dengan munculnya penemuan ini, diharapkan para peneliti bisa  melakukan pencegahan terhadap mereka yang berisiko terkena HIV. Sehingga kasus penderita HIV dapat berkurang dan penularan bisa dihentikan.

Sumber : Okezone[dot]com

0 on: "Benarkah, Racun Lebah Ampuh Atasi Virus HIV?"