Topics :

Friday 9 September 2016

Cara Mencegah Kerusakan Retina Mata

Cara Mencegah Kerusakan Retina Mata

Jika anda mengalami penurunan tingkat penglihatan secara mendadak, peningkatan jumlah dan ukuran floater atau melihat cahaya kilat seketika, anda mungkin mengalami Retina Robek
Apa itu Retina Robek?
 Retina robek terjadi ketika bagian retina terpisah dari lapisan luar mata. Jika tidak diobati dengan segera, retina robek dapat mengarah pada kondisi yang lebih serius, disebut terlepasnya retina, yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan sebagian atau seluruhnya.
Apa penyebab Retina Robek?
Retina robek terjadi ketika cairan vitreous yang berbentuk seperti jel di dalam mata menjadi lebih cair dan menyebabkan tekanan abnormal pada retina.
Bagaimana saya tahu jika saya mengalami Retina Robek?
Retina robek tidak terasa sakit. Beberapa gejalanya termasuk peningkatan jumlah floaters dan flashes, dan penurunan penglihatan.
Floater adalah bintik kecil yang bergerak gerak pada daerah pandang anda dan bahkan dapat terlihat ketika mata tertutup. Peningkatan jumlah atau ukuran floater secara tiba tiba mungkin merupakan gejala retina robek. Flash yaitu melihat cahaya terang dalam daerah pandang anda, juga kemungkinan merupakan gejala retina robek.  Kondisi ini terjadi ketika vitreous menarik retina dan menyebabkan reaksi visual terang.
Retina robek dapat meningkat ke tahap yang lebih serius ketika pelepasan retina terjadi, oleh karena itu deteksi dini retina robek penting untuk mencegah memburuknya kondisi.
Apa yang membuat saya beresiko Retina Robek?
Jika anda memiliki miopia (rabun jauh) ukuran tinggi, anda dapat beresiko pelepasan retina lebih tinggi karena penipisan retina dapat mengarah ke perkembangan lubang atau robek pada retina. Sejarah keluarga juga mungkin berkontribusi terhadap resiko. Faktor resiko lainnya adalah setelah operasi katarak. Pemeriksaan mata secara reguler sangat berguna untuk deteksi dini masalah ini. Dengan pengobatan tepat waktu, retina robek dapat diperbaiki sebelum pelepasan retina sepenuhnya terjadi.
Apa jenis pengobatan yang tersedia untuk Retina Robek?
Retina robek biasanya diobati dengan pengobatan laser untuk mencegah retina robek berkembang menjadi pelepasan retina. Pengobatan laser bekerja  dengan membentuk jaringan parut di sekitar retina yang robek sehingga mencegah vitreous merembes keluar melalui robekan. Beberapa kasus retina robek tidak perlu diobati karena tidak mengarah ke pelepasan retina. Namun kondisi tersebut tetap membutuhkan pengamatan dan pemeriksaan ulang untuk memastikan bahwa retina tetap stabil.

Cara Mencegah Kerusakan Retina Mata Dengan Ramuan Herbal

Cara Mencegah Kerusakan Retina Mata yang bermasalah ini adalah menggunakan eye care softgel. Ketahui oleh anda bahwa eye care softgel ini merupakan produk herbal terbaik yang mana kandungan dari eye care softgel ini mampu mengobati, mencegah, memulihkan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kesehatan mata. Apalagi saat ini anda sedang mengalami masalah dengan retina mata anda sangat cocok dan efisien sekali disembuhkan dengan eye care softgel.
Kunjungi juga : Obat Untuk Hipermetropi
Eye Care Softgel memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mata serta mengobati berbagai macam jenis penyakit pada mata. Terbuat dari bahan berkualitas terbaik yaitu dari Ekstrak blueberry 35%, Eyebright 25%, Ekstrak ginkgo biloba 15%, Lutein 5%, Riboflavin 3%, Taurine 3%, Ekstrak biji anggur 10%, VA 1%, Zinc 3%. Di proses dengan menggunakan bioteknologi canggih modern saat ini, serta dikendalikan oleh para ahli kesehatan dibidangnya. Sehingga khasiat alami serta konsistensi akan suplemen kesehatan Eye Care Softgel ini dapat tetap terjaga.
Khasiat dari masing masing bahan utama Eye Care Softgel : 
  • Blueberry – membersihkan radikal bebas dan meningkatkan mirkro sirkulasi di sekitar mata. Meningkatkan daya penglihatan
  • Riboflavin – Meringankan kelelahan mata, mencegah rabun, membantu dalam mengobati kelelahan mata dan katarak.
  • Lutein – Karontenoid / pigmen organik berwarna kuning/orange, berfungsi untuk mencegah katarak dan degenerasi makula.
  • Zinc – Menghilangkan ketegangan pada mata dan pengobatan mata sebab, gatal-gatal, rasa terbakar dan sakit mata, menghilangkan gejala-gejala alergi pada mata.
  • Taurine – peningkatan daya ingat dan konsentrasi serta menjaga daya penglihatan mata.
  • Ekstrak Ginkgo Biloba ,- Flavoid yang dikandung Ginkgo Biloba dapat menghentikan atau memperbaiki gejala pada retina. Kerusakan pada retina dikarenakan oleh banyak sebab, termasuk diantaranya dikarenana diabetes dan degenerasi makula (ARMD). ARMD adalah gejala penyakit mata di mana terjadi penurunan kemampuan mata secara perlahan dan mudah dialami oleh orang berumur. Penelitian menyatakan bahwa Ginkgo Biloba dapat membantu mempertahankan kemampuan penglihatan pada penderita ARMD.
  • Eyebright ,- Herbal dari barat yang mempunyai khasiat bagus dalam menjaga mata. Sejak abad pertengahan, eyebright dipergunakan di Eropa sebagai produk pelindung mata. Disebut juga sebagai “obat mata oral” dan dinyatakan oleh dokter sebagai herbal pelindung mata alami. 
Artikel Lainya : Obat Neuritis Optik

@ 2016 Informasi Kesehatan || Produk Qnc Jelly Gamat

0 on: "Cara Mencegah Kerusakan Retina Mata"