Topics :

Friday 23 September 2016

Gejala Dan Penyebab Yang Terjadi Pada Pengapuran Tulang

Gejala Dan Penyebab Yang Terjadi Pada Pengapuran Tulang

Banyak orang yang menyangka bahwa pengapuran tulang sama dengan pengeroposan tulang. Hal ini wajar karena gejalanya hampir sama. Pengapuran tulang adalah penyakit penumpukan kalsium pada tulang. Penyakit pengapuran tulang umumnya menyerang orang yang sudah lanjut usia atau orang yang memiliki kelebihan berat badan.

Penyebab pengapuran tulang bisa berasal dari banyak faktor.Faktor penyebab pengapuran tulang yang paling utama adalah penuaan serta terjadinya cedera pada tulang atau organ tubuh yang bersangkutan.

Faktor Penyebab Pengapuran Tulang :

Adanya infeksi pada ginjal, payudara dan otak
Adanya gangguan metabolisme kalsium, misalnya osteoporosis atau kandungan kalsium di dalam darah yang terlalu berlebihan ( hypercalcemia )
Kelainan genetik
Menopause
Gejala Penyakit Pengapuran Tulang :

Sakit pada area sekitar persendian
Persendian lebih sulit untuk digunakan atau digerakkan
Tulang terasa kaku dan jug nyeri saat digerakkan
Perubahan bentuk tulang pada pengapuran tulang yang sudah kronis
Peradangan atau pembengkakan pada tulang atau persendian

Pengobatan Penyakit Pengapuran Tulang Alami :

Makan Makanan Yang Berkalsium Tinggi
Penyebab pengapuran tulang bisa ditepis dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi.Kalsium adalah mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama tulang.Manusia membutuhkan kalsium sebanyak 2.2 %.

Selain kalsium, tulang dan gigi juga membutuhkan fosfor.Oleh sebab itu, makanan yang mengandung kalsium tinggi bisa digunakan sebagai obat pengapuran tulang yang alami yang harus anda konsumsi sejak dini.

Kalsium akan membantu mengurangi kejang pada kaki, menjaga kestabilan tubuh, membantu proses penyembuhan luka karena darah akan menjadi kental.

Sebenarnya, mengkonsumsi obat pengapuran tulang tidak hanya dilakukan saat pengapuran tulang sudah terjadi.Tapi, obat pengapuran tulang bisa dikonsumsi sejak dini agar terhindar dari pengapuran tulang.

Mengkonsumsi obat pengapuran tulang akan membantu tubuh mempunyai cadangan kalsium yang cukup banyak. Sehingga akan berguna dalam pembentukan massa tulang saat usia sudah lanjut dengan sangat baik.

Pertumbuhan tulang yang bagus akan menghindarkan tulang dari pengapuran tulang. Sehingga akan terhindar dari segala sesuatu yang menjadi penyebab pengapuran tulang.

Obat Anti Peradangan Dan Anti Nyeri
Obat anti peradangan dan anti nyeri diberikan untuk menghilangkan peradangan dan rasa nyeri pada tulang.

Pemberian Obat Pelumas Sendi
Obat pelumas sendi dimasukkan ke dalam tulang atau sendi dengan cara disuntik ke dalam tulang atau sendi.

Pemberian Suplemen
Pemberian suplemen ini dimaksudkan untuk menumbuhkan tulang rawan.Suplemen yang diberikan adalah suplemen yang mengandung kondroitindan glukosamin.

Operasi Atau Pembedahan
Operasi atau pembedahan dilakukan untuk menghilangkan semua penyebab pengapuran tulang yang ada di dalam tubuh maupun tulang.

Demikianlah informasi tentang gejala dan penyebab pengapuran tulang.Jika mengalami gejala pengapuran tulang di atas, maka segeralah untuk diobati agar tidak semakin parah dan menyebabkan komplikasi.

Kunjungi Artikel : Obat Pengapuran Tulang

0 on: "Gejala Dan Penyebab Yang Terjadi Pada Pengapuran Tulang"