Topics :

Tuesday 16 April 2013

Membayangkan Makanan Lezat Dapat Turunkan Berat Badan


Informasi Kesehatan - Membayangkan kue yang lezat dan nikmat ternyata bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Tapi jangan terburu-buru jika Anda memimpikan cream cake yang yummy dari lemari es. Biarkan sejenak dalam beberapa waktu. Memikirkan makanan lezat itu hendaknya dilakukan sebelum Anda makan besar.

Peneliti menemukan, mengingat makanan yang lezar sebelumnya bisa membuat Anda kenyang sehingga porsi yang disantap sebenarnya menjadi lebih kecil. Angkirnya lingkar pinggang pun terpangkas. Tak hanya membayangkan makanan, konsentrasi saat makan menjadi kunci agar Anda tetap langsing. Peneliti mengungkapkan, merasa terganggu saat makan bisa menyebabkan Anda menumpuk banyak lemak.

Alasannya, orang jadi kehilangan jejak berapa yang sudah makan sehingga cenderung makan berlebih dari yang dibutuhkan.

"Orang yang terganggu ketika mereka makan tampaknya kurang memperhatikan apa yang mereka makan," kata Peneliti utama Dr Eric Robinson, dari Institut Psikologi, Kesehatan dan Masyarakat di Liverpool University seperti dikutip Dailymail.

"Jika Anda mengingatkan orang tentang apa yang mereka makan sepanjang hari itu membantu mereka merasa lebih puas dan mengurangi rasa lapar karena orang menjadi sadar tentang efek makanan apa yang mereka makan," tambahnya. Ia juga mengatakan, penelitian ini bisa dikembangkan sebagai strategi baru untuk mengurangi kebutuhan kalori dengan diet terkontrol. Penemuan ini dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition.


Sumber: liputan6.com

1 on: "Membayangkan Makanan Lezat Dapat Turunkan Berat Badan"