Topics :

Wednesday 6 March 2013

Benarkah Sabun Kewanitaan Menghambat Kehamilan ???


Benarkah Sabun Kewanitaan Menghambat Kehamilan ???


Informasi KesehatanBeberapa wanita terkadang dengan sengaja membiasakan diri menggunakan sabun kewanitaan untuk menjaga daerah paling penting bagi dirinya tetap bersih dan harum. Padahal, beberapa penelitian menjelaskan bahwa kebiasaan tersebut dapat menghambat kehamilan. Benarkah pernyataan tersebut? Lalu, apa yang menjadi penyebabnya?
Pemakaian sabun pembersih vagina itu masih bisa diperbolehkan, jika memang vagina itu mengeluarkan banyak cairan seperti keputihan yang dapat menimbulkan gatal-gatal maupun bau yang tak sedap. 
Sabun Kewanitaan dapat mempersulit Kehamilan terutama jika anda mencuci daerah kewanitaan anda dengan sabun kewanitaan sesaat sebelum melakukan hubungan intim dengan suami. Sebab, kandungan dalam sabun tersebut dapat mematikan sperma sehingga akan mempersulit kehamilan. 
Akan tetapi  jika Anda langsung membersihkan vagina dengan air setelah pemakaian sabun kewanitaan sebelum berhubungan intim, hal tersebut diperbolehkan. Dan tidak masalah juga bila Anda memakainya selain waktu tersebut. (berbagi sumber)

0 on: "Benarkah Sabun Kewanitaan Menghambat Kehamilan ???"